Ketahui Beberapa Ciri Dan Penyebab Jerawat Membandel

Ketahui Beberapa Ciri Dan Penyebab Jerawat Membandel

Ketahui Beberapa Ciri Dan Penyebab Jerawat Membandel

Jika Anda memiliki jerawat yang tidak akan hilang, Anda mungkin ingin melihat lebih dekat pada kulit Anda. Mungkin saja Anda tidak memiliki jerawat. Kondisi kulit lainnya bisa terlihat sangat mirip jerawat.

Jerawat yang membandel juga bisa menjadi pertanda adanya sesuatu yang serius terjadi di dalam tubuh Anda. Untuk melihat kulit yang lebih jernih, Anda harus segera mengatasi kondisi serius ini.

Hampir semua orang memiliki beberapa jerawat sebagai remaja. Terkadang itu berlangsung lebih lama dari itu. Bahkan pria dewasa pun bisa memilikinya. Tapi ada perawatan, bahkan untuk jerawat parah setelah Anda selesai SMA.

Jenis Jerawat – Baiklah, perlu Anda ketahui juga beberapa macam masalah jerawat. Ini beberapa diantaranya:

  1. Jerawat vulgaris
    Jerawat vulgaris adalah nama medis untuk jerawat umum – adanya komedo, whiteheads, dan jenis jerawat lainnya pada kulit.
  2. Whiteheads
    Komedo yang tetap tertutup di permukaan kulit disebut whiteheads.
  3. Papula
    Papula adalah komedo yang menjadi meradang, membentuk benjolan merah atau pink kecil di kulit.
  4. Jerawat Pustula
    Pustula adalah jenis lain dari jerawat yang meradang. Mereka menyerupai whitehead dengan cincin merah di sekitar benjolan.
  5. Nodul
    Nodul besar, benjolan meradang yang terasa kencang. Mereka berkembang jauh di dalam kulit dan seringkali menyakitkan.
  6. Jerawat ringan
    Jerawat masuk dalam kategori “ringan” jika Anda memiliki kurang dari 20 komedo atau komedo, kurang dari 15 benjolan yang meradang, atau kurang dari 30 lesi total.
  7. Jerawat sedang
    Jika Anda memiliki 20 sampai 100 whiteheads atau komedo, 15 sampai 50 benjolan yang meradang, atau 30 sampai 125 lesi total, jerawat Anda dianggap moderat.
  8. Jerawat Nodulocystic yang parah
    Orang dengan jerawat nodulocystic parah memiliki beberapa kista dan nodul yang meradang. Jerawat bisa berubah dalam merah atau ungu. Seringkali meninggalkan bekas luka.
  9. Jerawat Conglobata
    Jerawat conglobata adalah salah satu bentuk jerawat yang paling parah. Ini melibatkan banyak nodul meradang yang terhubung di bawah kulit ke nodul lain. Hal ini dapat mempengaruhi leher, dada, lengan, dan bokong.
  10. Jerawat Mechanica
    Mekanik jerawat disebabkan oleh panas, gesekan, dan tekanan pada kulit, seringkali akibat memakai perlengkapan olahraga seperti helm atau topi baseball.

Beberapa Penyebab Jerawat Yang Membandel

Bagi kebanyakan orang, perubahan kadar hormon memicu jerawat. Hormon ini menciptakan minyak yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat, yang terkadang membiarkan bakteri tumbuh. Kedua masalah ini menyebabkan jerawat.

Pria yang ayahnya memiliki jerawat parah lebih mungkin anak memilikinya juga. Beberapa obat seperti lithium , yang mengobati gangguan bipolar , dan kortikosteroid seperti prednison juga bisa menyebabkan jerawat.

Pelarian Pria

Pria sering mendapatkan jerawat di wajah dan punggung.

Berkeringat bisa memperburuk keadaan. Pelarian di bagian belakang sering terjadi pada cuaca panas atau setelah berolahraga. Mereka lebih sulit dikendalikan daripada jenis jerawat di wajah Anda. Tapi lebih sedikit orang yang melihat jerawat di punggungmu dibandingkan dengan jerawat di wajah.

Tidak hanya itu, Perawatan jerawat lainnya juga menargetkan berbagai penyebab jerawat pada wajah Anda. Mereka sering digunakan dalam kombinasi. Berikut ini beberapa penyebab akibat dari perawatan jerawat yang salah atau tidak cocok:

  • Krim asam Azelaic
  • Asam alfa-hidroksi (termasuk asam glikolat, asam laktat , dan asam glukonat)
  • Benzoil peroksida
  • Antibiotik topikal (gel, lotion, dan larutan)
  • Pil antibiotik (penggunaan serampangan dapat menyebabkan resistensi antibiotik)
  • Pil KB untuk wanita
  • Accutane atau Sotret untuk jerawat yang parah

Untuk mencegah terjadi nya jerawat, Anda harus menjaga kebersihan kulit Anda. Banyak pembersih tersedia. Secara umum, hindari produk dengan manik-manik di dalamnya, karena bisa mengiritasi kulit Anda. Cuci dua kali sehari.

Baca juga: Masker Wajah Spirulina (Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel)

Itulah Beberapa Ciri Dan Penyebab Jerawat Membandel, semoga artikel nya bermanfaat dan salam sehat. 🙂

Posted by : Pakar Obat Herbal

Ketahui Beberapa Ciri Dan Penyebab Jerawat Membandel

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *