Apakah Spirulina Aman Dikonsumsi Ibu Hamil Dan Menyusui

Selamat datang di situs kesehatan www.pakarobatherbal.net

Apakah Spirulina Aman Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Dan Menyusui ?

Baiklah, perlu Anda ketahui hingga sampai saat ini spirulina dikenal oleh kalangan masyarakat umum di berbagai dunia sebagai sumber makanan yang paling kaya gizi dan nutrisi dibandingkan dengan beberapa makanan lainnya. Akan tetapi, Apakah Spirulina Aman Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Dan Menyusui ?

Spirulina adalah ganggang biru-hijau sebagai suplemen yang diklaim memiliki banyak efek kesehatan dari peningkatan fungsi kekebalan tubuh untuk menurunkan kolesterol guna membantu mencegah kanker. Spirulina juga dijual sebagai booster kesehatan umum yang kaya protein, zat besi dan mineral lainnya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak wanita hamil yang khawatir mereka mungkin tidak mendapatkan cukup nutrisi seperti zat besi, kalsium dan protein untuk mendukung kehamilan mereka telah menunjukkan ketertarikannya pada suplemen spirulina.

Marilah Kita Cari Tahu Bagaimana Super Nutrisi Bisa sangat Membantu Selama Kehamilan ?
Berikut ini beberapa alasan diantaranya :

  • Spirulina dipercaya sebagai sumber vitamin dan mineral vital yang sangat baik beserta proteinnya. Vitamin yang ada dalam spirulina adalah A, D, E, K, Thiamine, Riboflavin, Niacin, B6, B12, Folat dan Pantothenic Acid. Mineral yang terkandung adalah Kalium, kalsium, seng, magnesium, mangan, selenium, besi, tembaga, dan fosfor. Apalagi karena mikronutrien ini telah disintesis oleh biosintesis atau jalur alami di tanaman air mungil ini sehingga nutrisi ini mudah diterima / diserap oleh tubuh manusia jika dibandingkan dengan nutrisi sintetis. Spirulina tumbuh di air tawar, daripada air asin seperti rumput laut, ia juga mengandung sodium yang relatif rendah.
  • Spirulina berjalan jauh dalam memperbaiki kadar hemoglobin di tubuh kita.
  • Kandungan proteinnya membantu pertumbuhan fisik janin, dan juga memberi nutrisi pada tulang ibu hamil, sehingga membuat mereka lebih kuat untuk melahirkan anak tersebut.
  • Spirulina juga mengandung asam lemak esensial berupa asam linolenat, asam linoleat dan asam arakidonat. Asam lemak esensial ini membantu fungsi prostaglandin yang diperlukan untuk keseimbangan hormon dan regulasi tekanan darah yang sangat penting dalam melestarikan kehamilan.
  • Spirulina kaya akan antioksidan, dan karena itu mencegah radikal bebas menyebabkan bahaya bagi kita. Radikal bebas tidak hanya mempengaruhi kekebalan tubuh kita, tapi juga kesuburan alami kita. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk menjaga agar radikal bebas ini tidak mempengaruhi kita. Selain itu, antioksidan juga membantu menyingkirkan ibu hamil dari setiap stres terkait kehamilan.
  • Spirulina juga efektif untuk perkembangan neurologis bayi.
  • Spirulina yang mengandung klorofil juga membantu menjauhkan diri dari berbagai racun yang terkumpul di dalam tubuh.

Tapi Apakah Spirulina Aman Dikonsumsi Ibu Hamil Dan Menyusui ?

Sementara spirulina berkualitas tinggi yang bebas dari logam berat dan kontaminan berbahaya lainnya telah dikaitkan dengan sedikit efek samping dan biasanya dianggap aman atau mungkin aman untuk orang dewasa pada umumnya. Wanita hamil dan menyusui tidak boleh terburu-buru ke toko makanan kesehatan, untuk membeli suplemen spirulina. Sementara penelitian pada hewan menunjukkan bahwa spirulina aman bagi hewan pengerat hamil, efek spirulina pada wanita hamil dan bayi mereka belum pernah diteliti. Oleh karena itu, jika Anda ingin berada di sisi yang aman, Anda mungkin bisa menghindari suplemen spirulina jika Anda hamil, atau setidaknya berbicara dengan dokter Anda sebelum menggunakan spirulina selama kehamilan.

Studi Terhadap Manusia Diperlukan Untuk Menilai Keselamatan Spirulina Pada Wanita Hamil

Meskipun hasil penelitian hewan yang menjanjikan bahwa spirulina aman untuk tikus pengerat hamil, pihak berwenang enggan membuat klaim tentang keamanan spirulina selama kehamilan sebelum ada bukti yang cukup berdasarkan penelitian manusia yang menunjukkan bahwa spirulina aman untuk wanita hamil dan bayi mereka yang belum lahir. Institut Kesehatan Nasional AS, misalnya, menyatakan di situs mereka bahwa tidak cukup diketahui tentang penggunaan spirulina selama kehamilan dan menyusui, dan oleh karena itu yang terbaik adalah tetap berada di sisi yang aman dan hindari penggunaan jika Anda hamil atau menyusui.

Itulah beberapa penjelasan tentang spirulina yang kaya akan nutrisi jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Semoga pembahasan artikel nya bermanfaat.

Baca juga: Spirulina Plantesis Kapsul

Posted by: Pakar Obat Herbal

Apakah Spirulina Aman Dikonsumsi Ibu Hamil Dan Menyusui ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *